Tentang promosi, menyampaikan delusi dan kegagalan sekolah
Banyak orangtua khawatir, karena mereka melihat bahwa sekolah tidak lagi jelas dapat mendukung anak-anak mereka dengan baik dengan kesulitan belajar atau bakat khusus. Apa yang bisa kau lakukan? Kedua-scoyo Elternabend itu persis masalah ini. Salah satu ahli dari putaran, Klaus Wenzel, presiden Guru dan Guru Asosiasi Bavarian (BLLV), kami meminta saran: Bagaimana orang tua dapat membantu anak-anak mereka tanpa tergelincir ke dalam peran orang tua helikopter?
Wawancara:
Mr. Wenzel, Anda berpendapat bahwa siswa tidak harus di rumah oleh orang tua mereka, tetapi didorong di sekolah. sekolah mampu saat ini semua?
Saya sangat yakin bahwa anak-anak sejak lahir sampai didorong oleh orang tua mereka dalam banyak cara. Tapi orangtua tidak harus "pengganti guru" harus berasumsi bahwa apa yang sebenarnya adalah sekolah yang bertanggung jawab. Itu hampir tidak sekarang dapat mendukung anak-anak secara individual dan benar, terutama karena sistem sekolah kita benar-benar kekurangan dana. Untuk perawatan intensif yang kita butuhkan, di atas semua jauh lebih banyak guru, kelas kecil dan kelompok belajar dikelola.
Apa yang bisa orang tua lakukan untuk mengkompensasi kekurangan ini?
Orang tua harus menunjukkan solidaritas dan pengorganisasian mereka. Anda memiliki banyak kekuatan, mereka hampir tidak digunakan. Sayangnya, terlalu banyak orang tua hanya memikirkan anak mereka sendiri, lupa bahwa mereka hanya dapat membuat perbedaan dan meningkatkan jika mereka aktif secara politik. Dan terlepas dari bagaimana anak mereka datang dengan kondisi sekolah mengatasi.
Perubahan dalam sistem sekolah dapat tapi menang agak panjang. Apa orang tua yang memiliki masalah akut dan ingin mendorong anak-anak mereka dengan baik?
Sayangnya, hal ini sehingga perubahan kebijakan pendidikan hanya terjadi jika masyarakat membuat tekanan. Jika cukup kuat, hal ini sering sangat cepat, dan ada, misalnya, guru tambahan yang ditetapkan. Sampai itu terjadi, kita harus di atas semua memastikan bahwa anak-anak kita tidak akan tertimpa berat masalah. oleh karena itu kita harus meringankan, mendorong mereka dan untuk menegaskan kembali kekuatan mereka. Hal ini mendorong rasa percaya diri dan membantu mereka untuk berurusan dengan isu-isu yang berdaulat.
Guru juga akan merasa stres ketika orang tua obok dan mengungkapkan keinginan dan tuntutan kelas dan sekolah mereka. Dimana keseimbangan yang tepat?
Saya selama 34 tahun seorang guru dan menemukan tidak pernah melelahkan. Adalah penting bahwa orang tua dan guru dari tanggung jawab bersama mereka untuk anak-anak menyadari dan saling bertemu dengan penghargaan dan rasa hormat. Jika kondisi ini terpenuhi, guru dapat memecahkan bersama-sama dengan orang tua (hampir) setiap masalah.
Ketika memutuskan pada sekolah, orang tua dapat mengatur kursus. Apa yang harus dipertimbangkan?
Orang tua harus berbicara dengan ayah dan ibu yang memiliki anak-anak mereka sudah di sekolah dalam pikiran. Anda harus mengunjungi hari terbuka dan berbicara dengan guru. Dan mereka harus melibatkan tokoh utama, sehingga anak dalam proses pengambilan keputusan. Informasi ► lebih lanjut dapat ditemukan dalam pilihan ebook panduan sekolah kami.
Apa yang Anda menyarankan orang tua yang melihat bahwa anak mereka ditantang di sekolah dan bosan?
Pertama-tama dua percakapan. Satu dengan anak dan satu dengan guru atau guru. Selama diskusi ini, saya akan belajar tentang alasan untuk sedikit digunakan dan kami (guru / guru, orang tua dan anak) bersama-sama bisa mengembangkan rencana pembelajaran tambahan, yang menarik dan menantang, dan dengan mana Anda dapat mendorong anak-anak dengan baik.
sistem sekolah kita secara keseluruhan sangat tidak profesional dengan anak-anak di sekitar, yang terletak di "tepi bakat", yaitu dengan baik ditetapkan dan terbebani. Yang sedang berlangsung selama sekitar lima tahun proses inklusi bisa membawa perubahan positif di sini. Namun, hanya jika sekolah (yaitu anak-anak, orang tua dan guru) yang didukung secara intensif dan konsisten dalam proses ini.
Studi menunjukkan bahwa anak-anak di sekolah kalah dengan usia sukacita pembelajaran. Apa yang bisa orang tua lakukan untuk mendapatkan motivasi ini?
Kecenderungan yang disebutkan itu benar, tapi untungnya ada juga siswa yang lebih tua yang masih ingin pergi ke sekolah. Untuk mereka yang sering dibuat dari rumah tidak ada tekanan tambahan. Kegembiraan pembelajaran bisa stabil jika kebijakan sekolah akhirnya akan menciptakan sesuatu untuk belajar modern dan budaya kinerja yang Anda dapat mendorong anak-anak dengan baik: ritual kebijakan harus dikurangi seminimal mungkin, pengaturan belajar yang menantang dan menarik menentukan kehidupan sekolah.
Tapi orangtua bisa melakukan sesuatu, dan benar dari awal. Mereka harus memberikan anak-anak mereka dari bayi sampai lingkungan yang kaya stimulus-, membacanya, bernyanyi dengan mereka, menjelajahi alam, mengunjungi museum, bersama-sama menonton film yang baik ... Ini benar-benar cukup sederhana jika orang tua mematuhi prinsip: Anda harus melihat diri mereka sendiri sebagai "pemburu harta karun" dan kekuatan dari anak lebih sebagai tema sebagai kelemahan. → Pelajari lebih lanjut: 10 Tips untuk Orang Tua: Bagaimana memotivasi anak Anda untuk belajar